Thursday, September 6, 2012

UT bekerja sama dengan Pustekkom dan PT. WKP


UT bekerja sama dengan Pustekkom dan PT. WKP

mou-pks-ut-pustekkom-wkp-3-september-2012
Dalam upaya terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan tinggi yang diselenggarakan UT, pada Senin 3 September 2012, diselenggarakan penandatanganan kerja sama antara UT dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan PT. Wahana Kinarya Putrabangsa (PT. WKP). Acara yang diselenggarakan di Wisma II UT tersebut dihadiri oleh Para Pimpinan dari UT, Pustekkom dan PT. WKP.
Prof. Tian Belawati, Rektor UT, menyampaikan bahwa UT telah bekerja sama dengan Pustekkom sejak tahun 1984. Kerja sama UT dan Pustekkom yang saat ini berlangsung adalah dalam hal penyiaran program-program televisi UT melalui TV Edukasi dan juga penyampaian materi-materi UT melalui Rumah Belajar yang dikelola oleh Pustekkom. Rektor juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada PT. WKP yang telah dengan tangan terbuka bersedia bekerja sama dengan UT dalam bidang pendidikan berkelanjutan, khususnya dalam program pengelolaan keuangan daerah.
Diharapkan program kerja sama UT dengan PT.WKP, betul-betul dapat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di daerah. Program ini dirancang dan dipersiapkan secara kolaborasi dengan Kementerian Keuangan, yang juga melihat kepentingan program seperti ini dalam meningkatkan transparansi penggunaan keuangan di daerah.
Dr. Ir. Ari Santoso DEA, Kepala Pustekkom menyampaikan perlunya evaluasi program yang telah dilaksanakan sebelumnya. Evaluasi tersebut untuk melihat apakah program tersebut betul-betul telah bermanfaat bagi masyarakat. Direktur PT. WKP, Drs. Sulistiyo pada sambutannya memperkenalkan PT. WKP yang memiliki berbagai bidang usaha dan memiliki sumber daya manusia yang ahli pada bidangnya. Beliau juga mengharapkan dapat kembali bekerja sama dengan UT dalam berbagai bidang.
Pada akhir acara, Pembantu Rektor IV dan Dekan FEKON, menyampaikan lebih detail tentang rencana pelaksanaan program kerja sama.

0 comments:

Post a Comment